Selasa, 28 Desember 2010

INFORMASI SUPERHIGHWAY

 DIMAS ADITYA

Definisi
Superhighway informasi atau infobahn adalah istilah yang populer digunakan melalui 1990-an untuk mengacu pada sistem komunikasi digital dan jaringan telekomunikasi internet. Ada beberapa definisi dari istilah ini. Wired Style: Prinsip Penggunaan bahasa Inggris di Era Digital mendefinisikan istilah sebagai “Enchilada seluruh digital – interaktif, kabel, broadband, 500-saluran [...] lalu-Senator Al Gore Jr.introduced ini pada pertemuan 1978 komputer industri rakyat, dalam penghormatan kepada ayahnya, Senator Albert Gore Sr “.
The McGraw-Hill Komputer Desktop Ensiklopedi mendefinisikan istilah seperti, “sistem berkecepatan tinggi diusulkan komunikasi yang dipuji oleh / administrasi Gore Clinton untuk meningkatkan pendidikan di Amerika pada abad ke-21. Tujuannya adalah untuk membantu semua warga negara tanpa memandang penghasilan mereka tingkat. Internet awalnya dikutip sebagai model untuk superhighway ini, namun, dengan ledakan dari World Wide Web, Internet menjadi informasi superhighway “.
Sejarah
Inggris Oxford Dictionary (OED) mendefinisikan istilah sebagai “sebuah rute atau jaringan untuk transfer tinggi kecepatan informasi; esp. (A) jaringan serat optik yang diusulkan nasional di Amerika Serikat; (b) Internet.” OED juga mengutip penggunaan istilah ini dalam tiga majalah:
  1. 1964, M. Brotherton. The McGraw-Hill Book Company diterbitkan, “maser dan Laser; Bagaimana Mereka Bekerja, Apa yang Mereka Jangan.” Pada Halaman 5, Brotherton menulis tentang sinar laser dan menggunakan “istilah jalan bebas hambatan” untuk komunikasi.
  2. Ini 3 Januari 1983 isu Newsweek: “… jalan bebas hambatan informasi yang dibangun dari kabel serat optik akan link Boston, New York, Philadelphia, dan Washington, DC pada sistem 776 mil di Pantai Timur.”
  3. Edisi 19 Desember 1991 dari Christian Science Monitor: “Senator Gore NREN panggilan yang” informasi superhighway “- sebuah katalis untuk apa dia berharap akan menjadi salah satu hari jaringan serat optik nasional.”
  4. Itu, 26 Oktober 1993 isu dari New York Times: “Salah satu teknologi Wakil Presiden Al Gore mendorong adalah superhighway informasi, yang akan menghubungkan semua orang di rumah atau kantor untuk segala sesuatu yang lain-film dan acara televisi, layanan belanja, elektronik mail dan koleksi data yang sangat besar. “
  5. Oktober, 1994 isu dari American Journalism Review: “Lebih banyak artikel tahun terakhir telah melenguh kedatangan informasi superhighway Infobahn pengusaha berjanji televisi interaktif dengan teks,. Video dan audio yang dikirim ke ruang keluarga melalui kabel serat optik atau ditingkatkan telepon baris. “
  6. Para No.179 kertas kerja,, 1994 dari Pusat Koordinasi Science di Massachusetts Institute of Technology: “superhighway informasi secara langsung menghubungkan jutaan orang, masing-masing baik konsumen informasi dan penyedia potensi Kebanyakan prediksi (…).tentang peluang komersial pada fokus informasi superhighway pada penyediaan produk informasi, seperti video on demand, dan di outlet penjualan baru untuk produk-produk fisik, seperti home shopping (…) Informasi superhighway. membawa bersama-sama jutaan orang yang bisa pertukaran informasi dengan satu sama lain. Setiap konsep pasar tradisional untuk melakukan pertukaran bermanfaat, seperti pasar pertanian atau pit trading, atau sistem di mana individu menanggapi harga diposting di layar komputer sangat tidak memadai untuk jumlah yang sangat besar sering kompleks perdagangan yang akan diperlukan “.
Sumberhttp://en.wikipedia.org


Alat dan Media yang digunakan untuk akses Informasi Superhighway



Media  Pengakses Informasi Superhighway
§  E-mail (electronic mail);
§  Facebook;
§  Youtube
§  Google Crome
§  Internet Explore
§  Yahoo
§  Mozilla Firefork
§  Mailing List;
§  Bulletin board system;
§  Chatting;
§  Newsgroup;
§  File transfer Protocol;
§  Situs the web; dan lain-lain.
Alat Pengakses informasi informasi superhighway
·      Modem
            ·      Samsung Galaxy
            ·      Blackberry
·      Radio
·      Koran
·      Notebook
·      Wireless
·      Komputer
·      Laptop
·      HP yang bisa akses internet
·      Sofware
·      ISP (internet Service Provider)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar