Selasa, 28 Desember 2010

INFORMASI SUPERHIGHWAY

ANGGUN SISWI ARIZONA
09220183 


Pengertian Superhigway
Superhighway informasi atau infobahn adalah istilah yang populer digunakan melalui 1990-an untuk mengacu pada sistem komunikasi digital dan jaringan telekomunikasi internet. The McGraw-Hill Komputer Desktop Ensiklopedi mendefinisikan istilah seperti, “sistem berkecepatan tinggi diusulkan komunikasi yang dipuji oleh / administrasi Gore Clinton untuk meningkatkan pendidikan di Amerika pada abad ke-21. Tujuannya adalah untuk membantu semua warga negara tanpa memandang penghasilan mereka tingkat. Internet awalnya dikutip sebagai model untuk superhighway ini, namun, dengan ledakan dari World Wide Web, Internet menjadi informasi superhighway “.
John V. Pavlik merumuskan informasi suspergihway sebagai jaringan data elektronik yang dihasilkan oleh teknologi komunikasi yang canggih, yang menghasilkan berbagai bentuk informasi dari seluruh pelosok dunia, dan bisa diakses dengan menggunakan video dan komputer. Dan juga Informasi superhighway bisa diakses lewat e-mail, online-communications, web, surat kabar elektronik , ISTv dan lain-lain.
Dan manfaat yang bisa di dapat dari suphighway ini adalah kita dapat mencari Infomasi dengan mudah berhubungan dengan individu atau masyrakat lain daerah atau negara dengan cepat, mengakses semua hasil kebudayaan yang muncul di berbagai daerah, dan superhighway mampu membentuk tatanan baru di perkembangan tekhnologi ini.
Tetapi ada beberapa sisi negatif yaitu, seringnya muncul pesan yang menghasut dan merangsang selera rendah manusia (kesenjangan). Dan itu merupakan sebab dari informasi superhighway tidak cocok untuk semua lapisan masyarakat dan hanya cocok untuk masyarakat supra rasional
Tetapi ada beberapa sisi negatif yaitu, seringnya muncul pesan yang menghasut dan merangsang selera rendah manusia (kesenjangan). Dan itu merupakan sebab dari informasi superhighway tidak cocok untuk semua lapisan masyarakat dan hanya cocok untuk masyarakat supra rasional (mampu bernedia massa secara proporsional).
Sebagai teknologi komunikasi, informasi superhighway sesungguhnya mengisyaratkan khalayak untuk mengontrol informasi, menyesuaikan keinginannya dan meningkatkan interaksi individu dengan masyarakat lain. Sehingga tidak akan ada terjadinya kesenjangan dan kontra dalam proses ini dan dapat mencipta perkembangan tekhnologi yang seimbang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar